Menteri Ristekdikti Apresiasi Kemitraan NET dengan Perguruan Tinggi

Berita / 7 November 2018 / By

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

Dunia bisnis dituntut bergerak cepat dan lincah untuk merespons era revolusi industri keempat atau industry 4.0. Era yang ditandai dengan munculnya ekonomi model baru berkat kemajuan teknologi digital. Perguruan tinggi sebagai pemasok utama dunia kerja pun dituntut beradaptasi dengan perubahan ini. Selama ini industri menikmati lulusan perguruan tinggi untuk bekerja di perusahaannya, tetapi kerap dinilai belum memberi dukungan yang maksimal untuk kampus.

Terkait hal itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir mengapresiasi langkah PT. NET Mediatama Televisi yang telah menjalin kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, yaitu Maiji Business School. “Mudah-mudahan yang dilakukan oleh NET TV bisa membantu mengembangkan pendidikan yang ada di Indonesia,” ujar Nasir saat berkunjung ke kantor NET di Jakarta, Kamis pagi, 5 Juli 2018.

“Ini sangat penting hubungan antara pendidikan dengan industri, dimana industri penyiaran seperti NET TV ini yang kami harapkan sebagai laboratorium untuk mahasiswa,” papar mantan Rektor Universitas Diponegoro ini. “Sehingga mahasiswa mendapatkan gambaran nyata yang terjadi di lapangan kerja,” lanjutnya.

NET resmi bermitra dengan Maiji Business School, sejak 8 Mei 2018 lalu. “Itu bisa untuk memperbaiki kurikulum, bisa memperbaiki sistem pengajaran, bisa mengembangkan model-model yang lebih baik lagi untuk pendidikan,” ujar Nasir.

Membangun jejaring antara perguruan tinggi dan dunia industri dibutuhkan untuk mendekatkan SDM yang dihasilkan relevan dengan kebutuhan industrinya. “Selamat kepada NET TV mudah-mudahan kerja sama bisa dilanjutkan terus untuk membangun pendidikan tinggi yang berkualitas,” pungkas Menristekdikti Mohamad Nasir.

 

 

sumber: https://netz.id

Terima Kasih

Nama anda sudah terdaftar sebagai calon mahasiswa Maiji Business School. Harap memeriksa e-mail, untuk instruksi dan informasi kelengkapan berkas dan administrasi lainnya.

Pendaftaran