Free Class “Good Content for Social Media” Bersama Dini Fitria - Maiji Business School

Free Class “Good Content for Social Media” Bersama Dini Fitria

Berita / 4 March 2019 / By master

Generasi milenial sekarang menjadi generasi yang paling melek internet. Adanya revolusi membuat orang-orang yang awalnya mencari informasi melalui buku sekarang jadi bergeser melalui internet. Begitupun dengan kebiasaan menulis, karena internet digunakan pula untuk menyalurkan informasi, bahkan ada juga yang dijadikan media curhat. Meski demikian, eksistensi buku tidak akan bisa hilang. Karena gaya hidup masyarakat yang hobi membaca dan sensasi berbeda ketika membaca buku.

Dalam penggunaan internet, social media kerap menjadi wadah berbagi. Seperti namanya, fungsi utama platform social media digunakan untuk bersosialisasi, namun kini fungsi social media semakin meluas. Lalu bagaimana agar social media itu sendiri digunakan dengan benar dan positif di era digital ?. Menjawab hal tersebut, Maiji Business School melakukan kegiatan Free Class untuk anak sekolah dan juga umum dengan tema “Good Content for Social Media” yang dibawakan oleh Dini Fitria, Seorang Penulis dan Contentpreneur.

Free Class yang dilaksanakan hari Sabtu, 26 Januari 2019 di Cubiqle Center ini menarik banyak peminat. Melalui Sharing ini, Dini Fitria berbagi kepada audiens bagaimana cara membuat konten yang bagus di era digital seperti sekarang. Kegiatan ini juga membuka wawasan mengenai goals dalam memainkan social media serta bagaimana menyaring konten yang memang bermanfaat untuk di-share.

Eratnya hubungan manusia dengan digital menuntut orang-orang untuk bisa melakukan penyesuaian. Di jaman yang berbeda, tentunya cara seseorang dalam memainkan social media akan berbeda. Hal ini juga dijelaskan melalui Free Class ,tentang bagaimana perbedaan penggunaan social media antara dulu dan sekarang ?.

Selain bersosialisasi, sekarang social media juga digunakan untuk berbisnis. Dalam mengembangkan bisnisnya, Dini Fitria juga mengajarkan tips-tips yang sangat bermanfaat untuk prospek bisnis. Seperti bagaimana men-treat customer dengan menyentuh kebutuhan mereka melalui konten produk yang kita posting, salah satunya bisa dengan mengkolerasikan dengan momen, agar mereka tidak hanya sekedar mau membeli tapi kita bisa berperan sebagai problem solving sehingga dapat menyentuh customer secara emosional.

Banyak hal yang dipelajari melalui sharing ini. Karena era yang semakin moderen, tentunya kita jangan sampai dikalahkan zaman. Disamping ruang lingkup belajar yang mendukung, kegiatan-kegiatan seperti ini juga sangat bermanfaat menambah wawasan dan menjadi bekal untuk generasi muda agar bisa moving forward.

Terima Kasih

Nama anda sudah terdaftar sebagai calon mahasiswa Maiji Business School. Harap memeriksa e-mail, untuk instruksi dan informasi kelengkapan berkas dan administrasi lainnya.

Pendaftaran