Kolaborasi untuk Memajukan Pendidikan bagi Milenial

Berita / 27 June 2018 / By master

Dunia pendidikan di Indonesia saat ini memang belum secara khusus dipersiapkan untuk melahirkan individu-individu yang siap menghadapi dunia usaha dan industri. Setelah menyelesaikan pendidikan, khususnya lulusan sarjana, justru banyak yang tidak memiliki pekerjaan.

Hal itu menunjukkan banyak para lulusan-lulusan baru atau fresh graduate tidak siap menerima tantangan serta kemajuan teknologi saat ini. Hal ini salah satunya disebabkan oleh beberapa kenyataan bahwa sebagian besar sarjana tidak dibekali dengan ilmu praktis yang cukup mempuni untuk bersaing di dunia industri.

Untuk mensinergikan dan menghubungkan para lulusan kampus dengan dunia industri, NET. TV bekerja sama dengan MAIJI Business School melakukan terobosan-terbosan baru untuk memacu daya kreativitas para sarjana yang baru menyelesaikan pendidikan serta unggul dalam keahlian.

“Indonesia dulu itu agen sumber daya alam,  ke depan ada kreativitas dan jasa yang bisa membuat kita maju. Kalau kita lihat perusahaan yang top itu bukan benda lagi tapi jasa contoh Amazon. Ini bukan kerja sama yang pertama kalinya kita lakukan,ini bukti keseriusan kita untuk selalu berkontribusi dan berbagai ilmu dengan generasi muda,” ujar Founder NET. TV Wishnutama, di The East Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Kerja sama antarlintas sektor ini bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia yang berada di Kampus MAIJI seperti magang untuk mahasiswa semester akhir, mendatangkan tenaga pengajar dari NET begitu juga pengembangan skill wirausaha di bidang digital.

“Nantinya mereka bisa kita berikan arahan soal wirausaha seperti bisnis startup dari segi digital developer, di sisi kreatif kita buat content graphic, bikin talent agency atau artist management dan banyak lagi,”tambah Wishnu.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua MAIJI Busines School Kemas Syamsudin, menyatakan bahwa kolaborasi seperti ini diharapkan mampu memberikan inovasi baru dan melahirkan generasi muda yang berkualitas serta andal untuk mendukung perkembangan teknologi yang begitu cepat.

“Kami memilih NET untuk berkolaborasi karena saat ini NET cukup representatif kaum milenial untuk menawarkan inovasi di bidang pendidikan yang nantinya akan melahirkan anak-anak muda yang berani, inovatif untuk menjawab kemajuan zaman yang begitu cepat,” ujar Kemas.

Dalam acara tersebut, sebagai bentuk komitmen hubungan kerja sama, Wishnutama dan Kemas melakukan penandatanganan nota kesepakatan yang berisi poin-poin kerja sama yang dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan.

Wishnutama menambahkan, semangat kolaborasi ini ke depanya akan terus digalakkan kepada institusi pendidikan di daerah-daerah lain guna menciptkan lulusan-lulusan yang bukan hanya siap kerja, tapi juga siap menciptakan lapangan kerja.

“Kolaborasi seperti ini memang harus dilakukan untuk menciptkan lulusan perguruan tinggi yang siap pakai dan mampu terjun langsung ke dunia usaha baik sebagai profesional di perusahaan maupun jadi enterpreneur muda.”

Sumber: kumparan.com

Terima Kasih

Nama anda sudah terdaftar sebagai calon mahasiswa Maiji Business School. Harap memeriksa e-mail, untuk instruksi dan informasi kelengkapan berkas dan administrasi lainnya.

Pendaftaran

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Nama Calon Mahasiswa*

Tempat, Tanggal Lahir *

Agama *

No KTP *

No Kartu Keluarga *

Alamat *

RT *

RW *

Kode Pos *

Kelurahan *

No Telepon *

Email *

Data Orangtua

Nama Ayah *

Tanggal Lahir Ayah *

Pekerjaan Ayah *

Nama Ibu *

Tanggal Lahir Ibu *

Pekerjaan Ibu *

Nama Wali

Tanggal Lahir Wali

Pekerjaan Wali

Data Pendidikan

Pendidikan Terakhir *

Asal Sekolah

Status Calon Mahasiswa *

Nama Perguruan Tinggi Sebelumnya

Pilih Waktu Kuliah *

Pilih Program Studi di MAIJI *

Mendapatkan Maiji darimana? *

TelevisiRadioWebsiteBrosurBroadcast E-FlyerNET Good PeopleSosial MediaKerabat
Yes

Dengan ini menyatakan bahwa data yang saya isikan adalah sebenar-benarnya. Saya setuju dengan segala ketentuan yang ditetapkan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru maiji business school dan bersedia menerima sanksi apabila data yang saya isikan tidak benar.